English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tips Mempercepat Koneksi Internet

Ketika kita sedang browsing data di internet, anda mungkin sering kesal akan lambatnya akses untuk menampilkan suatu website. Lambatnya kinerja loading internet memang sering kali membuat pekerjaan kita sedikit terganggu. Lalu bagaimana mengatasai problem ini? Berikut beberapa trik yang bisa anda terapkan:

1. Gunakan DNS dan open DNS untuk loneksi internet yang lebih cepat dan lebih aman. Caranya: klik star, klik control panel, pilih network dan koneksi internet, klik network connection, klik kanan local area connection pilih properties, pilih internet protocol (TCP/IP) kemudian klik properties, klik use following DNS server, isi preferred DNS server dengan angka 208.67.222.222, isi alternative DNS, kemudian klik OK.

2. Jika mengunakan Browser Firefox gunakan add on fasterfox. Fasterfox adalah sebuah add on yang berfungsi untuk mempercepat koneksi dengan melakukan optimasi pada network dan cache browser. Fungsi dari cache adalah untuk menyimpan data sementara dari website yang kita kunjungi, sehingga ketika kita membuka kembali website tersebut proses loading-nya akan lebih cepat karena datanya telah disimpan di cache. Bebrapa optimasi yang dapat dilakukan oleh fasterfox adalah: HTTP pipelining.

3. Bagi pengguna FireFox, silakan pasang adblok fungsinya adalah untuk mem-filter iklan-iklan yang tidak perlu pada saat kita browsing, sehingga proses loading akan lebih cepat dan maksimal.



Baca Juga Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Dimana Ada Kemauan, Disitu Pasti ada Jalan

Masukan Link Anda Disini