English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cara Menjepret Foto Dengan baik


Ada Banyak cara yang dapat digunakan untuk memperoleh hasil foto yang baik. terkadang dibutuhkan pengalaman yang cukup untuk memperoleh hasil foto yang baik dan bermutu. kali ini ane ingin bagi2 tips mengenai cara menjepret Foto yang baik.

  1. Fokus dengan benar. Dengan pencahayaan yang baik, anda selalu dapat mengandalkan autofocus. untuk hasil yang maksimal, jangan mempercayakan pada kamera yang memilih titik fokus. gunakan titik fokus tunggal, fokuskan kamera pada objek yang anda ingin kan dengan menekan shutter setengah jalan. kemudian ubah komposisi.
  2. Gunakan Tripod. untuk mencegah shake (goyang), tripod adalah solusi teraman.
  3. Matikan Image Stabilizer. Jika anda memutuskan untuk menggunakan Tripod, Image Stabilizer Harus dimatiikan.
  4. Mode "P", Jangan mode Auto. Karena anda masih bisa men SETTING PARAMETER seperti ISO, Whati Balance, atau EV Adjustment.
  5. Matikan Flash. Kamera akan secara otomatis menangkap warna yang lebih natural dibanding dengan cahaya putih Flash.
  6. Koreksi Dengan Photoshop. Nama nya juga digital, pasti hasilnya ga sebagus aslinya. tp jangan takut kita masih bisa memperbaiki hasil jepretan kita dengan Photoshop.
  7. Overexposure Mengurangi Noise. Jika anda memotret dengan overexposure, maka area shadow akan menjadi lebih terang dan menunjukan lebih sedikit noise.
  8. Gunakan Timer. Untuk menghindari goncangan saat menekan tombol shutter, guanakan fungsi timer yang ada pada setiap kamera.

Demikian lah Tips dari saya. Semoga dapat berguna bagi kita khususnya untuk Fotografer pemula. =)



Baca Juga Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Dimana Ada Kemauan, Disitu Pasti ada Jalan

Masukan Link Anda Disini