English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

10 Langkah Untuk Pernikahan Yang Sukses

Pernikahan merupakan sepenggal episode dari kehidupan seseorang. Suatu momen penting yang harus diabadikan. Untuk itu, momen ini harus dikemas secara propesional dan rapi. Untuk mengemas acara ini, kita bisa melakukannya sendiri. Namun bila kita terlalu sibuk untuk mengurusnya, kita bisa menyerahkannya kepada event organizer yang propesional ataupun sanggar-sanggar yang tersebar disekitar kita.

Salah satu sanggar yang bergerak dibidang rias pengantin adalah sanggar melati. Sanggar ini bisa menjadi pilihan tepat untuk mengemas acara pernikahan karena dua puluh tahun menekuni bidang ini. Selain bergerak dalam usaha rias pengantin, sanggar melati juga menyediakan ketring dan alat-alat pesta.
Sanggar melati merupakan usaha milik keluarga pimpinan Hj. Lutfiah dan sebagai pengelolanya adalah anak-anak dan menantunya. Lutfiah sebagai tampuk pimpinan sanggar melati telah dua periode menjabat ketua umum HARPI melati (Himpunan Ahli Rias pengantin Indonesia Cabang Bekasi)
Lalu, apa saja yang perlu anda siapkan untuk sebuah pesta pernikahan yang sukses? Reza Firman, SE, Manager Oprasional Sanggar Melati, memberikan beberapa tips berikut:

1. Penghulu
Pastikan penghulu datang tepat waktu. Kalau perlu dijemput agar lebih cepat. Untuk itu kita harus tahu nomer handphonenya agar lebih mudah berkordinasi.

2. Mahar Dan Mas Kawin
Mahar adalah sebuah hadiah dari mempelai pria dan sekaligus pengkat antara dua keluarga. Usahakan agar Mahar itu bermanfaat, ringan, sederhana, tidak berlebihan dan tidak memberatkan calon suami. Kalau perlu dirembukan dulu antara kedua pihak calon besan.

3. Gedung Resepsi
Carilah gedung yang strategis baik oleh calon pengantin maupun tanu undangan. Booking gedung jauh-jauh hari, minimal 3 bulan, karena gedung-gedung yang strategis banyak jadi incaran orang. Lain lagi kalau acaranya dirumah. Kita hanya perlu menata rumah secantik dan semewah mungkin layak seperti di gedung.

4. Katering

Pastikan memesan catring jauh-jauh hari, karena catring pun banyak jadi incaan para pasangan pengantin. Pilihlah perusahaan catring yang bagus dan dengan menu yang sesuai selera kita.

5. Perias Pengantin
Carilah perias pengantin yang make-up nya bagus. Kalau perlu diadakan tes make up agar memastikan merk make up yang cocok dengan kulit pengantin. Sebab tidak semua kulit cocok dengan merk make up tertentu sehingga bisa menyebapkan gatal-gatal pada kulit.

6. Pakaian Pengantin

Pilihlah baju pengntin yang sesuai dengan tema dan nuansa pernikahan. Misalnya tradisional, nasional, internasional atau gabungkan tradisional dengan moderen. Cari perancang busana yang sudah anda kenal carilah model-model majalah perkawinan. Sesuaikan warna busana dengan make up yang akan digunakan dan yang paling penting adalah fitting baju sebelum acara pernikahan karena dalam terjadi naik turunnya berat badan.

7. Dekorasi Perkawinan dan Katering
Dekorasi ruangan adalah pintu sebuah pesta. Untuk itu pilihan dekorasi sesuai dengan nuansa dan warna pernikahan itu. Ramgkaian bunga hidup dan ronce melati akan menambah suasana segar dan harum.

8. Souvenir

Pilihlah souvenir yang unik dan lucu. Tidak usah terlalu mahal, sebab souvenir merupakan rasa terimakasih dan kenang-kenangan.

9. Daftar Acara

Buatlah daftar acara dari akad nikah sampai resepsi. Siapa saja yang memberi sambutan, membacakan doa dan pengisi acara hiburan.

10. Dokumentasi

Pernikahan adalah momen yang penting sekali dalam kehidupan seseorang. Untuk itu pilihlah photographer yang professional. Buatlah daftar foto dari keluarga sampai rekan bisnis. Bila perlu dirundingkan dulu dengan photographer apa saja yang pelu di dokumentasikan.




Baca Juga Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Dimana Ada Kemauan, Disitu Pasti ada Jalan

Masukan Link Anda Disini